Lewat Webinar Kesehatan, Bupati Hamim Keluh Kurangnya Dokter di Bonebol

Lewat Webinar Kesehatan, Bupati Hamim Keluh Kurangnya Dokter di Bonebol

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menjadi salah satu narasumber webinar pendidikan kedokteran dan pembangunan kesehatan daerah dalam kontribusi sistem ketahanan negara, Jumat (8/4/2022).

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menjadi salah satu narasumber webinar pendidikan kedokteran dan pembangunan kesehatan daerah dalam kontribusi sistem ketahanan negara, Jumat (8/4/2022). Webinar yang menghadirkan Prof Ova Emilia dr, SpOG dekn Fakultas Kedokteran-KMK UGM, Bupati curhat soal sumbedaya kesehatan di daerah.
Bupati Hamim Pou mengatakan, di Kabupaten Bone Bolango memiliki 20 Puskesmas namun ada lima hingga enam puskemas tidak mempunyai dokter. Kemarin ada program nusantara sehat, namun tidak berlangsung lama, cuma setahun dan tidak diperpanjang lagi kontraknya. "Padahal kami butuh banyak dokter di kabupaten kami,"terang Bupati.

Jika melihat rasio penduduk ada sekitar di Kabupaten Bone Bolango terdapat 165 ribu jiwa sementara jumlah dokter saat ini hanya berjumlah 35 dokter saja. Bupati pun mengharapkan ada kebijakan afirmasi masuk di fakultas kedokteran universtas UGM maupun universtas UPM di Jakarta. "Mudah-mudahan hal ini bisa ditindaklanjuti," terang Bupati.
 

Sambutan