23 WNA China di Bone Bolango Bebas Virus Corona

23 WNA China di Bone Bolango Bebas Virus Corona

Foto untuk : 23 WNA China di Bone Bolango Bebas Virus Corona

BONEBOL – Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 23 Warga Negara Asing (WNA) asal  China yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Poduoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (7/2/2020).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr. Meyrin Kadir mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran sekaligus mendeteksi jika ada gejala terjangkit virus corona.
“Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan serta hasil Penyelidikan Epidemiologi  (PE) oleh petugas Dinas Kesehatan terhadap 23 WNA China tersebut tidak ditemukan keluhan dan tanda gangguan saluran pernapasan. Suhu tubuh para pekerja asal China ini normal, yakni  <37°C, dan dipastikan tidak terserang virus corona yang mematikan dan berbahaya itu,”kata Meyrin Kadir.
Meyrin menuturkan, dari keterangan desa setempat, di PLTMH Desa Poduoma terdapat dua pekerja asal China lainnya sedang cuti sejak bulan Desember 2019. Ketika kedua pekerja ini kembali ke Bone Bolango, mereka akan dilakukan chek up kembali oleh para tim medis. “Jadi total pekerja WNA China di PLTMH Desa Poduoma tersebut berjumlah 25 orang,”tutur Meyrin Kadir.
Pemeriksaan ini lanjut Meyrin, dilakukan karena bentuk kesiapsiagaan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango terhadap virus corona. Bukan karena laporan kasus corona dari masyarakat.”Jadi informasi ini bukan dari masyarakat, tapi petugas langsung yang turun ke lokasi untuk memeriksa WNA asal China tersebut,”terang Meyrin. (AKP)

Sambutan