39 Jenis Pajak dan Retribusi di Bone Bolango Bayar Pakai Barcode QRIS

Kominfo, Bonebol - Sedikitnya 39 jenis pajak dan retribusi di Kabupaten Bone Bolango saat ini untuk pembayarannya sudah memakai barcode QRIS (Quick Respon Code Indonesian Standard).
Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Jusni Bolilio, mengungkapkan untuk mempercepat penggunaan dompet digital melalui transaksi non tunai melalui QRIS, maka di Bone Bolango telah terbentuk SK Bupati tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).
Jusni Bolilio mengatakan lewat TP2DD ini pemerintah mengharapkan bahwa bukan hanya dari sisi belanjanya yang non tunai, akan tetapi dari sisi penerimaan juga sudah harus dengan cara non tunai.
Dengan harapan masyarakat meyakini bahwa pajak maupun retribusi yang kita himpun dari mereka benar-benar mereka yakini masuk ke rekening kas daerah.“Masyarakat harus diedukasi terhadap  penggunaan QRIS ini, menuju Bone Bolango Kabupaten Digital,”kata Jusni Bolilio, Jumat (9/4/2021).
Jusni melanjutkan khusus untuk di Bone Bolango pihaknya sudah membuat barcode pembayaran sejumlah 39 jenis, baik retribusi maupun pajak daerah.
”Jadi masyarakat kita beri kemudahan untuk melakukan pembayaran kewajiban-kewajiban mereka sebagai warga negara,”pungkas Jusni Bolilio yang juga Plt. Asisten II Setda Bone Bolango itu. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan