40 Miliar Untuk Covid-19, JPS, Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

40 Miliar Untuk Covid-19, JPS, Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

Foto untuk : 40 Miliar Untuk Covid-19, JPS, Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BONEBOL - Dampak wabah virus Corona (Covid-19) tidak hanya berimbas pada kesehatan, melainkan turut mempengaruhi perekonomian daerah. Hal itu disadari betul Bupati Bone Bolango Hamim Pou. 
Bupati Hamim Pou mengatakan, Covid-19 telah membuat fiskal kita pendanaan kita anggaran kita keuangan kita betul-betul dititik yang sangat mengkhawatirkan walaupun masih relatif aman dibanding daerah-daerah lain. 
Kata Bupati, apa yang terjadi hari ini mengajarkan kita bahwa ternyata kita harus memperhatikan betul sektor kesehatan. Sektor kesehatan harus betul-betul menjadi urusan wajib yang harus kita kelola, kita urus dengan sebaik baiknya. 
Covid-19 ini membuat uang kita kali ini melakukan pembangunan untuk pelayanan publik, untuk infrastruktur, untuk segala macam termasuk perjalanan dinas hari ini lebih kurang 40 miliar kita alihkan untuk menangani Covid-19.
“Terutama untuk 3 hal untuk kesehatannya, untuk jaring pengaman sosial (JPS), dan untuk pemulihan ekonomi,”terang Bupati dihadapan ASN pada apel Korpri di lingkungan Pemda Bonebol, di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/6/2020).
Hamim pun mengungkapkan, disaat ini penyebaran Covid-19 di Gorontalo termasuk di Bone Bolango masih dalam situasi yang sangat mengkhawatirkan. Dua hari yang lalu 14 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango positif Covid-19. Ada 6 dokter di antaranya di rumah sakit kita tersebut positif swab.
“Mudah-mudahan mereka sekarang dalam isolasi semuanya di VIP RSUD Toto Kabila. Insya Allah swab kedua mereka dinyatakan sehat,”tutur Bupati Hamim Pou dan mengatakan, apa yang terjadi pada tenaga medis kita mengajarkan bahwa perlu keterbukaan seluruh pihak agar semua kita tidak jadi korban. 
“Saya lihat sekarang macam ada penurunan kewaspadaan, banyak aktivitas yang sangat berpotensi memunculkan atau menyebarkan covid-19 tersebut,”ujar Bupati dan menambahkan ini hal-hal yang harus diwaspadai oleh kita semua apa yang terjadi 4 bulan terakhir ini. (Tim Humas-IKP Diskominfo)
 

Sambutan