61 PPPK di Bonebol Resmi Terima Surat Keputusan Bupati

61 PPPK di Bonebol Resmi Terima Surat Keputusan Bupati

Kominfo BoneBol - Sebanyak 61 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi umum tahun 2020 Kabupaten Bone Bolango akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati Bone Bolango. 

Penyerahan SK dilakukan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Aula Gedung PGRI Bone Bolango, Senin (15/2/2021). 

Bupati Hamim Pou mengatakan keberadaan PPPK ini sama halnya dengan Aparatur Sipil Negera (ASN) pada umumnya. Namun kebijakan penerimaannya bisa berganti-ganti seiring dengan bergantinya pemerintahan yang berkuasa.

"Pemerintahan ini dinamis. Berganti penguasa, cara dan kebijakannya pun bisa berubah dan kami di daerah terima-terima saja. Jadi kalian PPPK ini tidak usah merasa minder, karena kalian kerjanya sama dengan ASN,"kata Hamim

Olehnya, Hamim berharap kepada para PPPK tersebut untuk bisa bekerja sebaik-baiknya dalam menjalankan perintah yang sudah diamanahkan.

"Tenaga kalian dan pikiran kalian sangat kami dibutuhkan maka saya berharap bekerjalah dengan hati yang ikhlas,"ujar Hamim.

Hamim mengatakan bahwa PPPK yang telah dilantik dan resmi menerima SK hari ini adalah yang pertama kali di Kabupaten Bone Bolango.

”Karena itu, saya mengucapkan selamat bekerja untuk kalian (PPPK) dan ini patut kalian syukuri,"tandasnya.

Kepala BKPPD Bone Bolango Friske Aryanti Usman melalui Kabid Kepegawaian Rahmat Helingo menjelaskan 61 PPPK yang resmi dilantik dan menerima SK Bupati Bone Bolango itu, yakni tenaga penyuluh 14 orang, tenaga kesehatan 1 orang, dan tenaga guru 46 orang.

“Penetapan Nomor Induk PPPK sendiri dilaksanakan oleh BKN Regional XI Manado,”jelasnya.

(Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan