78,2 Persen Pekerja di Bone Bolango Sudah Terlindungi Jamsostek

78,2 Persen Pekerja di Bone Bolango Sudah Terlindungi Jamsostek

Kepala Bidang Kepesertaan, Aris Gunawan, saat mewakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elvian, mensosialisasikan program perlindungan Jamsostek kepada peserta pembekalan Kelompok Usaha Produktif (KUP) di wilayah Tapa dan wilayah Bulango, di BPU Kecamatan Tapa, Rabu (22/9/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo tak henti-hentinya melakukan sosialisasi perluasan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada masyarakat pekerja.
Seperti halnya, Rabu (22/9/2021), BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo kembali mensosialisasikan program perlindungan Jamsostek tersebut di hadapan peserta pembekalan Kelompok Usaha Produktif (KUP) di wilayah Tapa dan wilayah Bulango yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bone Bolango, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tapa.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elvian, yang diwakili Kepala Bidang Kepesertaan, Aris Gunawan, mengungkapkan untuk mencover atau melindungi jaminan sosial terhadap para pekerja awalnya masih Jamsostek hanya melindungi tenaga kerja formal.
Namun setelah beralih menjadi BPJS Ketenagakerjaan, maka kita sudah mengcover dan melindungi tenaga kerja, bukan hanya di sektor formal, tapi juga di sektor informal. 
“Dulu kita hanya mengcover atau melindungi para pekerja di sektor formal melalui Jamsostek. Namun saat ini, bukan hanya para pekerja formal yang kita lindungi, tapi kita sudah kembangkan kepada para pekerja informal. Seperti petani, nelayan, peternak, yang pembawa bentor, pengusaha kue, dan lain sebagainya,”jelas Aris Gunawan yang turut didampingi Account Representative Khusus (ARK), Ari Hartanto.
Di Bone Bolango sendiri, kata Aris Gunawan, BPJS Ketenagakerjaan sudah mengcover dan mengakuisisi tenaga kerja, baik formal maupun informal dalam program perlindungan Jamsostek, totalnya sudah mencapai 78,2%. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan