Ada Kopi Pinogu dan Jagung Pulut Bulango Ulu di Gala Dinner Tingkat Sherpa G20

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou diundang menghadiri Gala Dinner Pertemuan Pertama Tingkat Sherpa Presidensi G20 Indonesia Selasa, (7/12/ 2021) di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta.

Pada pertemuan itu, Kopi pinogu disulap menjadi minuman bintang lima, dan masuk daftar menu yang disajikan pada gala dinner persiapan pelaksanaan G20.

"Bone Bolango hadir di pertemuan G2O dengan menyajikan kopi pinogu dalam bentuk cocktail bersama Kabupaten Gorontalo kami sajikan ikan tuna segar dari teluk Tomini dan jagung pulut Bulango Ulu," kata Hamim Pou.

Hamim menuturkan ini merupakan kepercayaaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang memberi kesempatan pada Bone Bolango untuk menyajikan Kopi Pinogu, juga tuna segar teluk Tomini dan jagung pulut Gorontalo.

“Uji coba ini sekaligus menegaskan bahwa kuliner Gorontalo maupun Bone Bolango bisa memenuhi taste atau selera global. Apalagi ini makanan yang organik dan menyehatkan. Jadi bisa meningkatkan perhatian warga global ke makanan Gorontalo dan Kopi Organik Pinogu,” tandasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan