Ambil Sumpah 42 ASN Baru, Wabup Merlan Ingatkan Disiplin dan Kinerja

Ambil Sumpah 42 ASN Baru, Wabup Merlan Ingatkan Disiplin dan Kinerja

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji, serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Bone Bolango oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli kepada 42 ASN baru yang diwakili tiga orang perwakilan ASN, di Amphitheater MPP Bone Bolango, Senin (17/1/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli mengambil sumpah dan janji sebanyak 42 Aparatur Sipil Negara (ASN) baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di Amphitheater Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Senin (17/1/2022).
Mereka yang diampbil sumpah dan janji tersebut merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2020, dengan rincian tenaga kesehatan 40 orang, tenaga pendidikan (guru) satu orang, dan tenaga teknis satu orang.
Pengambilan sumpah dan janji ASN baru ini dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji, serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Bone Bolango tentang pengangkatan 42 ASN baru tersebut yang diwakili tiga orang perwakilan ASN.
Wakil Bupati Merlan Uloli menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para ASN baru itu yang masuk di jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango di masa paceklik penerimaan ASN saat ini.
”Ini suatu keberuntungan yang luar biasa buat anda semua. Tidak mudah untuk bisa tembus duduk menjadi ASN. Jadi anda semua ini benar-benar orang terseleksi. Bahkan di Bone Bolango hanya 42 orang, 40 tenaga kesehatan, satu orang guru, dan satu orang tenaga teknis,”ucap Wabup Merlan.
Wabup pun berharap di tahun 2022 ini ada warna baru yang perlihatkan oleh 42 ASN baru ini, khususnya disiplin dan kinerja. Apalagi mulai 2022 ini, disiplin ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango semakin ia perketat. Dimana laporan absensi akan menjadi tolak ukur penilaian kinerja bagi semua ASN termasuk para ASN yang baru diambil sumpah itu.
“Komitmen disiplin dan berkinerja, itu saya minta agar terus dipegang teguh. Jangan padam sampai saatnya anda semua dipercayakan memang jabatan dimana saja,”pungkas Wabup Merlan. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan