Anggaran Tergerus, Pembangunan Proyek Strategis Bonebol Ditunda

Anggaran Tergerus, Pembangunan Proyek Strategis Bonebol Ditunda

Foto untuk : Anggaran Tergerus, Pembangunan Proyek Strategis Bonebol Ditunda

BONEBOL - Akibat pandemi wabah virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) harus ikat pinggang. Sejumlah anggaran difokuskan untuk penanganan hingga jaring pengaman sosial (JPS). 
Imbasnya, beberapa proyek pembangunan strategis di Kabupaten Bone Bolango ditunda. Ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat apel tatanan normal baru dan apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/6/2020).
Disampaikan Bupati Hamim Pou, kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang terbatas harus terkuras untuk penanganan pandemi covid-19, bencana alam dan hingga pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.
"Terus terang, ini membuat berat bagi kita semua. Kita bergerak dari awal lagi dalam waktu 3 bulan 4 bulan, segalanya berubah. PAD kita dipastikan turun, mungkin sekitar 30-40%. Pertumbuhan ekonomi juga turun. Prediksi Kabupaten Bone Bolango akan masuk kategori kabupaten maju tahun 2021 mendatang batal. Kemiskinan juga bertambah, pengangguran pun bertambah, PAD pun turun, infrastruktur apa lagi,”ungkap Bupati Hamim.
Tahun ini seharusnya kita bangun dan menyelesaikan gedung DPRD, menyelesaikan Hotel Suwawa, menyelesaikan stadion Bonebol, pembangunan rumah sakit, tapi semuanya nol.”Uangnya dialihkan untuk penanggulangan Covid-19 kabupaten,"beber Hamim.
Meski begitu, Bone Bolango harus kuat, harus tetap berintegritas. Insya Allah tahun depan akan kita mulai dari nol lagi.”Ini sangat berat sekali, namun akan terasa ringan kalau kita bersama-sama","tegas Bupati. (Tim Humas-IKP Diskominfo)
 

Sambutan