Anggota DPD RI Siap Kawal Pemekaran Kabupaten Bone Pesisir

Anggota DPD RI Siap Kawal Pemekaran Kabupaten Bone Pesisir

Kominfo BoneBol - Anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo, Abdurrahman Abubakar Bachmid, menyatakan siap mengawal dan membantu pemekaran Kabupaten Bone Pesisir menjadi daerah otonomi baru di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Abdurrahman Abubakar Bachmid saat kunjungannya kerja ke Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, yang diterima Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, para Asisten, dan pimpinan OPD, di ruang rapat Bupati, Selasa (2/2/2021).

Abdurrahman Abubakar Bachmid mengatakan sampai saat ini untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) masih moratorium. Namun sudah terdapat tanda-tanda akan diizinkan kembali.

"Daerah Otonomi Baru masih moratorium, tetapi sudah ada tanda-tanda akan diizinkan kembali,"kata Abdurrahman.

Abdurrahman menuturkan hingga saat ini yang sudah mengajukan untuk Daerah Otonomi Baru di Provinsi Gorontalo, yaitu Kabupaten Gorontalo Barat, Kabupaten Panipi, Kabupaten Boliyohuto, dan Kota Telaga.

"Yang sedang diproses yaitu Kota Telaga, mereka sudah mendatangi Komite 1 DPD RI,"tutur Abdurrahman.

Abdurrahman menambahkan untuk Kabupaten Bone Pesisir pihaknya siap mengawal dan membantu agar kabupaten tersebut dapat dimekarkan dari Kabupaten Bone Bolango. Apalagi letak geografi Bone Pesisir terpisah dengan kabupaten induknya, yakni dipisahkan oleh wilayah Kota Gorontalo.

"Saya siap mengawal dan membantu. Saya harapkan semua dokumen persyaratan untuk pembentukan Kabupaten Bone Pesisir harus disiapkan dengan maksimal agar ketika moratorium ini sudah dibuka, maka bisa diajukan,"ujar Abdurrahman.

Abdurrahman Bachmid berharap dengan akan dibentuknya Kabupaten Bone Pesisir ini dapat memacu pembangunan di Provinsi Gorontalo.

(Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan