Antusias Siswa di Bone Bolango Ikut Vakinasi Anak

Antusias Siswa di Bone Bolango Ikut Vakinasi Anak

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou didampingi Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto, Binda Bone Bolango Mohamad Irsyad dan Ketua TP PKK, Lolly Pou Yunus saat berfoto bersama dengan para siswa usai mengikuti vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. (Foto Indra/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bone Bolango sudah mulai dilaksanakan. Kegiatan ini pun diikuti dengan antusias oleh para siswa Sekolah Dasar. Seperti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tilongkabila nampak para siswa tidak merasa takut untuk mengikuti vaksinasi.

Fadila Mohamad salah seorang siswi di SDN 1 Tilongkabila mengungkapkan dirinya tidak merasa takut divaksin. Ia pun mengatakan tidak merasa kesakitan saat disuntik. Siswi yang sudah berusia 12 tahun ini mengatakan dirinya mengikuti vaksinasi ini agar tetap kuat dan sehat saat melaksanakan aktivitas sehari-hari serta pembelajaran disekolah.

Dian Yusuf selaku orangtua siswi mengatakan sebelum pelaksanaan vaksinasi ini dirinya telah mendapatkan pemberitahuan dari pihak sekolah terkait pelaksanaan vaksinasi untuk anak tersebut.  Ia juga menambahkan mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk para anak di Bone Bolango.

Sementara itu Dokter Spesialis Anak, Ufy Trinawati menjelaskan penyebaran Covid-19 ini tidak memandang umur sehingga siapapun dapat terpapar akan virus yang sangat berbahaya ini. Maka program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini telah menjalani penelitian dari berbagai pihak.

“Sampai saat ini vaksinasi untuk anak dipastikan aman yang penting para anak telah sarapan pagi dan istirahat yang cukup sebelum mengikuti vaksinasi,” jelas Dokter Ufy.

Dokter Ufy Trisnawati juga menambahkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini nantinya akan diberikan 2 kali berselang 1 bulan.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak di Bone Bolango didesain sedemikian rupa agar para anak tidak merasa ketakutan saat akan disuntik. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan