Antusias Warga Ikut Vaksinasi Usai Salat Tarawih di Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila

Antusias Warga Ikut Vaksinasi Usai Salat Tarawih di Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila

Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli menyerahkan paket beras 5 kilogram dan minyak goreng 2 kantong atau 2 kilogram kepada warga yang melakukan vaksinasi di halaman Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila, Minggu (3/4/2022) malam. (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus menggenjot dan melakukan akselerasi peningkatkan jumlah vaksinasi Covid-19, baik dosis 1, dosis 2, bahkan dosis 3 (booster) dengan melibatkan petugas dari jajaran Dinas Kesehatan maupun dari unsur Polri, usai salat tarawih melalui gerai-gerai vaksinasi yang tersedia di halaman masjid-masjid.
Pasalnya hingga saat ini jumlah capaian persentase penerima vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango masih berada di urutan kedua paling bawah di Provinsi Gorontalo.
Seperti hari kedua di bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M, Minggu (3/4/2022) malam, kegiatan vaksinasi dilakukan di halaman Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila yang bertepatan dengan dalam kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam rangkaian salat isya, tarawih, dan witir berjamaah di masjid tersebut.
Bupati Hamim Pou mengatakan Bone Bolango sampai sekarang peringkat kedua capaian vaksinasi dari bawah.”Biasanya dalam semua kinerja, kita di Bone Bolango selalu peringkat I, tapi di vaksinasi sekarang nomor dua dari bawah. Bahkan di Kecamatan Kabila capaiannya masih di bawah, karena masih banyak warga yang belum vaksin,”katanya.
Padahal, kata orang nomor satu di Bone Bolango ini, pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyediakan beras dan minyak goreng. Bahkan terkadang ada biaya transportasi.
Sementara itu pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi di halaman Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila dipantau langsung Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli mendapat antusias dari jamaah dan masyarakat setempat. Setiap warga yang melakukan vaksinasi diberikan paket beras 5 kilogram dan minyak goreng 2 kantong plastik. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan