Beredar Pesan Berantai Penutupan Jalan di Bone Bolango, Bupati Tegaskan Informasi Tersebut Hoax

Beredar Pesan Berantai Penutupan Jalan di Bone Bolango, Bupati Tegaskan Informasi Tersebut Hoax

Bupati Bone Bolango Hamim Pou

Kominfo, Bonebol – Masyarakat Kabupaten Bone Bolango kembali mendapatkan informasi adanya penyekatan atau penutupan arus jalan mulai 7 hingga 20 Juli 2021 pukul 16.00 sampai 23.00 Wita. Kabar ini mulai tersebar di tengah masyarakat pada, Rabu (7/7/2021) melalui pesan berantai WhatsApp (WA).
Isi dari informasi tersebut menyebutkan bahwa penyekatan atau penutupan jalan ini guna menindaklanjuti surat edara Bupati Bone Bolango tentang percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bone Bolango, maka mulai hari ini akan diberlakukan penyekatan jalur baik masuk maupun keluar wilayah Bone Bolango di masing-masing perbatasan.
Informasi ini langsung dibantah oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Hamim menegaskan pihaknya belum membahasan bersama Forkopimda maupun Satgas Covid-19 akan hal tersebut.“Saya belum membahas bersama Forkopimda maupun satgas. Belum ada edaran seperti itu,”tegas Hamim Pou.
Hamim Pou memastikan informasi yang beredar di masyarakat akan adanya penyekatan atau penutupan jalan adalah informasi yang tidak benar atau bersifat hoax.
Hamim Pou menuturkan pihaknya untuk sekarang masih terfokus pada pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat serta mengkampanyekan protokol kesehatan.“Besok kita akan vaksinasi massal bersama TNI dan Polri di pusatkan di Kecamatan Suwawa Timur,”tutur Hamim. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan