Bersama Emak-Emak, Bupati Hamim Pelopori Gerakan Tanam Cabai

Didampingi emak-emak, Bupati Hamim Pou dan Ketua TP PKK Bone Bolango Lolly Pou Junus taman cabai bersama di tiga desa masing masing, di desa Huntu Barat, Desa Toluawaya dan Desa Langge, Sabtu (24/9/2022).  Sekitar 200 ribu bibit cabai disiapkan pemerintah daerah dalam gerakan tanam cabai yang salah satu tujuannya untuk menjaga stabilitas harga cabai.

Kominfo, Bonebol - Didampingi emak-emak, Bupati Hamim Pou dan Ketua TP PKK Bone Bolango Lolly Pou Junus taman cabai bersama di tiga desa masing masing, di desa Huntu Barat, Desa Toluawaya dan Desa Langge, Sabtu (24/9/2022). 

Sekitar 200 ribu bibit cabai disiapkan pemerintah daerah dalam gerakan tanam cabai yang salah satu tujuannya untuk menjaga stabilitas harga cabai. Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, kegiatan penanaman rica di halaman rumah warga, gerakan ini dalam rangka mengembangkan ekonomi keluarga dan rumah tangga. "Sekaligus menjaga inflasi tetap terkendali, harga cabai ini tidak terlalu mahal dan bisa dijangkau masyarakat," jelas Bupati.
Ia menambahkan, sebagaimana kita ketahui bahwa di Provinsi Gorotalo salah satu penyulut inflasi adalah jarangnya cabai hingga harga naik. "Sehingga kita melakukan gerakan tanam cabai secara masal,  sebagai bagian dari usaha kita untuk menjaga inflrasi sekaligus penopang ekonomi keluarga,"terangnya dan menambahkan, ini juga dalam hal menyadarkan warga dengan memanfaatkan lahan kecil yang ada di pekarangan kita. "Senang hari ini bisa melakukan tanam cabe di tiga desa, yang menggembirakan kami dimotori oleh ibu-ibu ada penyuluh,"tandasnya.

Sambutan