Besok Diluncurkan, Aplikasi Open Data Bone Bolango Untuk Kemudahan Akses Data dan Informasi

Tampilan website aplikasi Open Data Bone Bolango yang digarap Dinas Kominfo Bone Bolango dan akan diluncurkan, Kamis (07/12/2022) besok malam.

Kominfo, Bonebol – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango akan meluncurkan aplikasi Open Data Bone Bolango sebagai wujud kemudahan akses data dan informasi yang saat ini kian masif dilakukan.
Desai halaman web yang minimalis, mudah untuk dipahami dan tentunya menarik, Open Data Bone Bolango ini memuat berbagai data, informasi, hingga infografik yang diperlukan oleh publik di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akurat, akuntabel, dan tepat.
Digarap sejak akhir tahun 2021, Open Data Bone Bolango ini rencananya akan dilaunching secara resmi penggunaannya oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, pada malam refleksi puncak peringatan 12 Tahun Kepemimpinannya di Amfliteater Mall Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Kamis (8/12/2022) besok malam.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupten Bone Bolango, Misnawaty Wantogia ingin dengan adanya Open Data Bone Bolango ini menjadi solusi yang efektif lagi efisien bagi publik dalam mengakses informasi sektroal Kabupaten Bone Bolango
“Data-data sektoral bersifat publik yang tadinya harus diambil secara langsung di tiap-tiap dinas terkait, sekarang terhimpun dalam satu portal data terbuka,”ungkap Misnawaty, Rabu (07/12/2022).
Misnawaty mengatakan Open Data Bone Bolango menjadi upaya Diskominfo Bone Bolango dalam meningkatkan indeks keterbukaan informasi publik yang juga selaras dengan program nasional Satu Data Indonesia, yaitu menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antara instansi pusat dan instansi daerah.
“Olehnya itu saya mengajak seluruh OPD bisa saling berkolaborasi mengoptimalkan portal data Open Data Bone Bolango agar mempermudah publik dalam mengakses data dan informasi sektoral Bone Bolango,”pungkas mantan Kabag Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Bolango itu. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan