Besok Pemda Bonebol Cairkan Gaji 13 ASN, Bantah Kabar Penundaan Karena Keterlambatan DAU

Besok Pemda Bonebol Cairkan Gaji 13 ASN, Bantah Kabar Penundaan Karena Keterlambatan DAU

Kepala BKPD Bone Bolango Jusni Bolilio

Kominfo, Bonebol - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Bone Bolango, menyusul rencana pencairan gaji 13 akan mulai dibayarkan besok, Kamis (3/6/2021).
Berita gembira ini disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango Jusni Bolilio."Insya Allah gaji 13 ASN Bone Bolango akan dicairkan besok, Kamis (2/6/2021) sebagaimana arahan bapak Bupati,  kita akan mulai mencairkan pembayaran gaji 13,"jelas Jusni.
Pernyataan ini sekaligus menjawab keresahan ASN Bone Bolango menyusul informasi terkait pembayaran gaji 13 di Kabupaten Bone Bolango yang merupakan satu dari empat daerah disebut tidak sanggup membayar gaji 13, dan dipaksa “gigit jari” karena Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat ditunda, sebagaimana dilansir di website resmi Pemerintah Provinsi Gorontalo (gorontaloprov.go.id/pemprov-gorontalo-cairkan-gaji-13-daerah-lain-ditunda).
Dijelaskan Jusni, Pemda Bone Boalango siap membayarkan gaji 13, karena dana transfer  yang ditunda bukan dana DAU keseluruhan sebesar Rp37 miliar, tetapi hanya Rp500 ratusan juta."Jadi penundaan DAU tidak mempengaruhi pembayaran gaji 13 ASN Bonebol,"beber Jusni. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan