Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Ishak Ntoma Harap Lahirkan SDM Kearsipan Professional

Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Ishak Ntoma Harap Lahirkan SDM Kearsipan Professional

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma saat memberikan sambutan pelaksanaan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). (Foto Istimewa)

Kominfo, Bonebol – Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma berharap melalui pelaksanaan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kearsipan yang professional.

Menurut Sekda Ishak Ntoma kearsipan sangat penting untuk suatu daerah yang memiliki nilai berharga dimasa yang akan datang. Olehnya itu Ia berharap hal ini tidak disepelekan oleh seluruh pihak.

Ia mencontohkan dalam kepemilikan aset daerah yang sudah berpuluh-puluh tahun dikuasai oleh Pemerintah banyak digugat oleh pihak lain. Maka melalui Bimtek ini Sekda berharap dapat melahirkan SDM yang mampu melakukan sistem kearsipan di Bone Bolango.

“Oleh karena itu saya mengapresiasi kegiatan ini untuk memberikan peningkatan kapasitas SDM untuk menjadi professional dalam pengelolaan arsip,” ujar Sekda Ishak Ntoma saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), Kamis (7/10/2021)

Sekda Ishak Ntoma mengungkapkan banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengarsipkan semua data yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Apalagi Ia mengatakan saat ini Pemerintah Daerah sedang genjotnya membangun sistem Pemerintahan berbasis elektronik.

“Maka ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan arsip data melalui sistem yang berbasis elektronik ini,” ungkap Sekda Ishak.

Ia berharap dengan apliksi SRIKANDI ini kedepan jika diperlukan data kearsipan terkait kegiatan dan sejarah di Bone Bolango tidak akan sulit lagi untuk dicari.

“Kita hanya perlu membuka aplikasi ini dengan mudah maka bisa menemukan segala arsip data yang dilakukan di Kabupaten Bone Bolango,” tandasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan