Bimtek Harus Beri Dampak Pada Pelayanan Masyarakat

Bimtek Harus Beri Dampak Pada Pelayanan Masyarakat

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada penutupan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa se-Kecamatan Bone di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. (Foto Yudi/Sespri Wabup)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli berharap Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa bisa memberi dampak pada pelayanan masyarakat yang lebih baik

Hal ini disampaikannya saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa se-Kecamatan Bone di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Kamis (9/9/2021).

Wabup Merlan mengingatkan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas para aparat desa hingga dusun. Sehingganya harus mempunyai nilai tambah yang didapat setelah mengikuti kegiatan ini.

“Selepas kegiatan ini harus dipraktekkan di Desa dan Dusun,” ujar Wabup Merlan.

Ia juga menturkan saat ini sudah tidak ada lagi perjalanan dinas dan kegiatan-kegiatan besar yang dilaksanakan di Hotel karena sudah melalui zoom

“kecuali ditingkat kecamatan dan desa. Karena pemerintah ingin para aparat desa ini diberikan perhatian khusus sebab mereka merupakan ujung tombak yang mengetahui betul dan berpengaruh pada pelayanan.

Ia berharap kegiatan ini bukan hanya program jalan tetapi bisa menghasilkan dampak dan nilai lebih dalam pelayanan yang ada di desa dalam mendukung program Bone Bolango dua kali lebih baik

Ia juga menambahkan pihaknya sangat memberikan perhatian khusus yang berkaitan denga disipilin para ASN dan kebersihan lingkungan.

“Makanya itu saya sering turun ke bawah hingga desa dan kelurahan untuk mengingatkan kebersihan dan disipilin para asn karena ini wajib untuk dilaksanakan karena menjadi pemimpin sekarang tidak mudah,” tambahnya.

 Selain itu, Ia juga mengingatkan program vaksinasi yang dinilainya Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri yang harus didukung oleh semu pihak seperti Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Imam Masjid.

“Kita harus bersatu untuk mencapai target yang telah kita tetapkan sehingga herd imunnity di semua kalangan bisa tercapai,” pungkasnya (Tim IKP/Humas/Kominfo).

Sambutan