BKPSDM Bone Bolango-Badan Diklat Provinsi Gorontalo Teken PKS Penyelenggaraan Latsar CPNS Tahun 2022

BKPSDM Bone Bolango-Badan Diklat Provinsi Gorontalo Teken PKS Penyelenggaraan Latsar CPNS Tahun 2022

BKPSDM Kabupaten Bone Bolango resmi menandatangani PKS dengan Badan Diklat Provinsi Gorontalo terkait dengan penyelenggaraan Latsar CPNS golongan II dan III tahun 2022, di Manna Caffe, Kota Gorontalo, Senin (23/5/2022). (F.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone Bolango resmi menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo terkait dengan penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) golongan II dan III tahun 2022.
Perjanjian kerja sama itu, masing-masing ditandatangani Kepala BKPSDM Bone Bolango Friskle Aryanti Usman dan Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo Sofyan Ibrahim, di Manna Caffe, Kota Gorontalo, Senin (23/5/2022).
Kepala BKPSDM Bone Bolango Friske Aryanti Usman mengatakan dengan ditandatanganinya PKS ini, maka Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Badan Diklat akan menyelanggarakan Latsar CPNS golongan II dan golongan III sebanyak 61 orang CPNS Kabupaten Bone Bolango.
“Badan Diklat Provinsi Gorontalo sendiri, merupakan lembaga pelatihan yang telah terakreditasi untuk menyelenggarakan pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara,”kata Friske Aryanti Usman.
Friske menambahkan kerja Sama ini bertujuan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan berkarakter yaitu PNS yang BERAHLAK merupakan fondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. 
“BerAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, serta dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,”terang Friske Aryanti Usman. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Pewarta : AKP

Editor : AKP

Publis : AKP
 

Sambutan