Bone Bolango Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bone Bolango Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bersama jajaran terkait saat melaunching vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Tilongkabila. (Foto Indra/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berkolaborasi dengan TNI, Polri, serta Badan Intelijen Daerah mulai melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Senin (17/1/2022).
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta para anak yang akan menjalani vaksinasi agar sebelumnya telah beristirahat yang cukup dan telah sarapan pagi. Ia pun meminta agar para guru dan orang tua siswa dapat memastikan ini dengan baik agar para anak saat menjalani vaksinasi memiliki ketahanan tubuh yang kuat.
“Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua dan guru yang telah mendampingi dan mendukung program vaksinasi kepada anak. Kita harus bersungguh-sungguh untuk memastikan seluruh masyarakat telah menjalani vaksinasi,” ujar Bupati Hamim Pou saat launching vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN 1 Tilongkabila.
Bupati Hamim berpesan kepada para anak serta masyarakat Bone Bolango agar tetap mematuhiu protokol kesehatan meskipun telah menjalani vaksinasi.
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengapresiasi dukungan para orangtua terhadap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini. Ia juga melihat para anak yang mengikuti vaksinasi ini tidak dihantui rasa takut sebab telah disosialisasikan lebih awal pelaksanaan vaksinasi ini.
“Insya allah ini akan diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Bone Bolango guna mendukung pembelajaran tatap muka secara 100 persen,” harap Wabup Merlan.
Wabup Merlan juga mengungkapkan pada pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini, Pemerintah Daerah bersama jajaran terkait menargetkan 16.000 anak di Bone Bolango akan mendapatkan suntikan vaksin.
Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto juga meminta partisipasi orang tua, guru, dan para anak untuk bersama memutus penyebaran Covid-19 di Bone Bolango dengan cara mengikuti vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Jangan takut untuk mengikuti vaksinasi ini. Ini usaha kita dalam memutus penyebaran covid-19 serta mendukung pembelajaran tatap muka secara penuh di Bone Bolango,” tandas Kapolres.
Dalam kesempatan ini juga dibagikan bingkisan yang berisi makanan ringan serta alat tulis menulis bagi anak yang akan mengikuti vaksinasi. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan