Bone Bolango Raih WTP ke-7 Tanpa Jeda

Bone Bolango Raih WTP ke-7 Tanpa Jeda

Foto untuk : Bone Bolango Raih WTP ke-7 Tanpa Jeda

BONEBOL - Komitmen kesungguhan, dan kepatuhan dalam pengelolaan keuangan daerah berbuah manis. Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke tujuh kalinya tanpa jeda, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.
Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango ini didapatkan saat Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengikuti rapat terbatas dengan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo bersama dengan Bupati Kabupaten Gorontalo dan Walikota Gorontalo di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Kamis (4/6/2020).
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2019 ini diumumkan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Rahmadi.
"Berdasarkan hasil pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2019 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, BPK menyatakan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),"ujar Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Rahmadi.
Sementara Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan raihan opini WTP selama tujuh tahun berturut-turut tanpa jeda itu buah dari komitmen pimpinan Pemerintahan Daerah (Eksekutif dan Legislatif).
Selain itu, adanya kesungguhan aparatur perencanaan daerah bagi pemenuhan seluruh syarat desain program peruntukan keuangan daerah serta kepatuhan seluruh pengelola keuangan dan aset daerah di semua OPD. Bahkan hingga intensitas bimbingan teknis oleh BKPD dan Inspetorat Daerah kepada semua pengelola teknis yang tersebar di semua OPD. Termasuk doa dan dukungan masyarakat Bone Bolango. 
"Kita patut bersyukur Bone Bolango berdasarkan pemeriksaan keuangan dari BPK tahun 2019 kita bisa mendapatkan WTP,”kata Hamim Pou.
Namun demikian, lanjut Hamim,  kita tidak boleh berpuas diri karena sesungguhnya kehadiran kepemerintahan termasuk anggaran disana, bagaimana kesejahteraan harus lebih baik dari hari kehari kemiskinan harus turun, pengangguran harus turun.
Demikian juga indeks pembangunan manusia di sektor pendidikan, kesehatan maupun pendapatan harus lebih baik, dan pertumbuhan ekonomi juga harus lebih baik.”Esensi keuangan yang kita kelola harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Bone Bolango,”tegas Hamim. (Tim Humas-IKP/Afik/AKP)

Sambutan