Bonebol Belajar di Jember, Tentang Kopi dan Fashion Carnaval

Bonebol Belajar di Jember, Tentang Kopi dan Fashion Carnaval

Penandatanganan MoU dan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang dilakukan langsung oleh Bupati Hamim Pou dengan Pemerintah Kabupaten Jember serta Pusat Penilitian Kopi dan Kakao Indonesia, di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (14/5/2022).

Kominfo, Bonebol – Kabupaten jember menjadi salah satu kabupaten maju di Indonesia, disana ada iven iconik jember fashion carnival hingga terdapat pusat penilitan kopi dan kakao. Tak heran Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bolango berangkat ke sana belajar dan menjalin kerja sama sister city antara Pemkab Bone Bolango dan Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur serta Pusat Penilitian Kopi dan Kakao Indonesia, di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (14/5/2022).

Kerjasama ini berkaitan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pengembangan potensi daerah. Diketahui Kabupaten Bone Bolango sendiri memiliki satu produk unggulan yakni Kopi Pinogu. Selain itu Kabupaten yang berdiri 19 tahun silam ini juga telah menerapkan pembayaran non tunai yang sudah diterapkan diberbagai sektor.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan Kabupaten Jember sangat dikenal dengan fashion carnaval terbaik di dunia. Sehingganya beberapa produk unggulan seperti kopi dan coklat dari daerah tersebut tentu ikut mendunia.

“Olehnya itu Jember dan Bone Bolango sepakat menjadi kota kembar yang saling memajukan melalui penandatanganan kerjasama ini,” kata Bupati Bone Bolango dua periode itu.

Sementara itu Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap dengan adanya kunjungan dan kerjasama ini dapat menginspirasi daerah yang dipimpinnya tersebut untuk lebih baik serta dapat belajar banyak dari Kabupaten Bone Bolango dalam sistem pembayaran non tunai. (Afik/Indra/Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan