Bonebol Hattrick Raih SAKIP Predikat “BB”

Bonebol Hattrick Raih SAKIP Predikat “BB”

Foto untuk : Bonebol Hattrick Raih SAKIP Predikat “BB”

BONEBOL - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) untuk ketiga kalinya secara beruntun kembali mendapatkan predikat “BB” dalam penilaian  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.
Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Indonesia, Tjahjo Kumolo, SH kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou, bertempat di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Senin (24/2/2020).
Informasi yang diperoleh nilai SAKIP yang diterima sejumlah 75,02 poin. Angka ini lebih baik dibandingkan tahun 2018 silam senilai 70,58 poin atau naik sekitar 5 poin atau 4,48 poin dibandingkan dengan tahun 2018. 
Dalam sambutannya pada acara Standar Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Award 2019 MenPAN-RB Indonesia, Tjahjo Kumolo, SH menjelaskan dari 506 Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang meraih Nilai SAKIP A sebanyak 12 Kabupaten/Kota. Sementara untuk nilai BB hanya berjumlah 52 Kabupaten/Kota.
Evaluasi SAKIP ini kata Menteri, dapat memetakan tingkat efektifitas dan evisiensi penggunaan anggaran yang merupakan hasil dari implementasi manajemen kinerja dan anggaran berbasis kinerja secara berkesinambungan."Sakip adalah kepentingan masyarakat bukan hanya kepentingan Pemerintah semata,"tegas MentEri Tjahjo.
Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan SAKIP BB yang diterima diharapkan akan menjadi pendorong kinerja pemerintah daerah."Makin fokus, terukur, efisiensi, efektif, berorientasi hasil dan pro kepentingan rakyat, untuk bonebol maju 2021,"kata Hamim. (Afik/AKP)
 

Sambutan