Bonebol Peserta Terbanyak Vaksinasi Covid-19 Perdana di Gorontalo

Bonebol Peserta Terbanyak Vaksinasi Covid-19 Perdana di Gorontalo

Bupati Bone Bolango didampingi unsur forkopimda saat melakukan konferensi pers usai melakukan vaksinasi covid-19

Kominfo BoneBol  – Sebanyak 29 orang peserta mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Jumat (15/1/2021).

Jumlah tersebut merupakan peserta terbanyak yang bersedia dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Gorontalo. Bupati Bone Bolango Hamim Pou merupakan orang yang pertama kalinya dilakukan penyuntikan vaksin tersebut.
Disusul Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou, Anggota DPRD Bone Bolango Amran Mustapa, dan sejumlah peserta penyuntikan vaksin lainnya.

“Peserta yang bersedia dilakukan vaksinasi perdana di Kabupaten Bone Bolango merupakan yang terbanyak di Provinsi Gorontalo,”kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada peluncuran penyuntikan Vaksin Sinovac di RSUD Toto Kabila itu.

Hamim mengatakan banyaknya peserta yang bersedia di Vaksin Sinovac, ini membuktikan bahwa masyarakat Bone Bolango memiliki kesadaran yang tinggi untuk kesehatan, terutama untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Olehnya itu, Hamim mengajak seluruh eleman masyarakat untuk jangan mudah percaya terhadap berita yang berkembang di luar terhadap Vaksin Sinovac.

"Banyak berita yang berkembang diluar sana. Saya harap jangan mudah percaya terhadap berita negatif tentang Vaksin Sinovav,"imbau Hamim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango dr. Meyrin Kadir menuturkan bahwa jumlah peserta yang dilakukan vaksinasi hari ini berjumlah 29 orang.

"Awalnya 33 orang yang kami ajukan, tapi yang memenuhi syarat hanya 29 orang terdiri dari Bupati, Kapolres, Ketua Tim Penggerak PKK, organisasi IDI dan PPNI, Perwakilan Anggota DPRD, perwakilan pimpinan OPD dan Camat, organisasi agama, perwakilan kaum milenial, serta unsur Forkopimda lainnya,"tutup dr. Meyrin Kadir.

(Humas/Kominfo/Indra/AKP)

Sambutan