Bonebol Tertinggi Penyerapan Anggaran Tahun 2020 di Gorontalo

Kominfo BoneBol - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menjadi daerah dengan penyerapan anggaran tertinggi di Provinsi Gorontalo. Bonebol berada di urutan teratas dalam realiasi anggaran tahun 2020 dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

“Penyerapan anggaran untuk kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, Bone Bolango yang tertinggi,"kata Plt. Asisten II Setda Bone Bolango, Jusni Bolilio, saat diwawancarai awak media usai mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi penyerapan anggaran APBD dan APBN triwulan IV tahun 2020 tingkat Provinsi Gorontalo melalui virtual, di Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (19/1/2021).

Jusni mengatakan untuk penyerapan anggaran dalam bentuk realisasi fisik Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berada di angka 95,04% dan realisasi keuangan berada di angka 92,27%.

"Jauh dari angka kabupaten/kota lain. Tentu ini patut kita syukuri dan bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sangat mengapresiasi capaian progres kita di Kabupaten Bone Bolango,”ujar Jusni Bolilio.

Disisi lain Jusni menambahkan untuk pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tahun 2020 di Bone Bolango masih secara tunai. Namun di tahun 2021 ini, pihaknya mendorong untuk pengelolaannya secara non tunai. Hal ini untuk menghindari kecurangan, lebih transparan, akuntabel, terbuka, dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Alhamdulillah pak Gubernur Rusli Habibie sangat mengapresiasi implementasi non tunai di Kabupaten Bone Bolango yang sudah dimulai dari OPD, kecamatan, dan desa dalam hal pengelolaan dana desa,"tukas Jusni Bolilio yang juga Kepala BKPD Bone Bolango itu.

(Humas/Indra/Apris/AKP/KominfoBoneBol)

Sambutan