BPS Catat Indeks Pembangunan Manusia Bone Bolango Tinggi. Basir : Masuk Kategori Daerah Maju

Tangkapan layar dari website bps.go.id yang menerangkan angka indeks pembangunan manusia (IPM) kabupaten Bone Bolango masuk status IPM tinggi.

Kominfo, Bonebol - Meski ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bisa memperbaiki angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bone Bolango mencatat kenaikan IPM. Tahun 2021 Nilai IPM Kabupaten Bone Bolango naik dari 69,98 menjadi 70,25.
Dikutip dari website bps.go.id, angka IPM Kabupaten Bone Bolango merupakan angka paling tinggi diantara Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dimana untuk IPM Provinsi Gorontalo 69,00. Kabupaten Boalemo 66,42, Kabupaten Gorontalo 67,34 Kabupaten Pohuwato 65,80 dan Kabupaten Gorontalo Utara 65,21.
Kepala Bappeda Bone Bolango Basir Noho mengataan kenaikan angka IPM ini tandanya ada peningkatan derajat kesehatan dengan indikator angka  harapan hidup, peningkatan kualitas pendidikan dan indikator angka rata-rata lama sekolah hingga peningkatan ekonomi dengan indikator pengeluaran per kapita.

“Hal  ini sejalan dengan visi Bone Bolango Maju Cemerlang dengan salah satu misi dalam RPJMD 2021-2026 adalah mewujudkan masyakat cerdas, modern dan sejahtera yang ditunjukan dengan pencapaian IPM lebih dari 70 menjadi nilai tinggi dan kategori daerah maju,”terang Kaban

Sambutan