Bupati Bonebol Ajak Sukseskan MTQ ke-9 Tahun 2020

Bupati Bonebol Ajak Sukseskan MTQ ke-9 Tahun 2020

Foto untuk : Bupati Bonebol Ajak Sukseskan MTQ ke-9 Tahun 2020

BONEBOL – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, Kepala Desa/Lurah hingga ke tingkat kepala dusun dan kepala lingkungan, serta masyarakat untuk mensuksekan dan memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qu’an (MTQ) ke-9 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2020.
Permintaan Bupati Hamim Pou itu, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Ishak Ntoma saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2020, di ruang rapat Bupati, Senin (9/3/2020).
Sebagaimana harapan Bupati agar MTQ tahun ini harus disukseskan. Karena itu diharapkan partisipasi langsung dan tidak langsung dari semua OPD dan Camat untuk bagaimana menyukseskan dan mensukseskan MTQ ini. Paling tidak kehadiran peserta, terutama para kafilah-kafilah yang diikuti oleh para pendamping termasuk orang tua yang mendampingi anak-anak mereka agar memeriahkan suasana pembukaan dan pelaksanaan MTQ tersebut.
“Pak Bupati ingin pelaksanaan MTQ tahun ini meriah dengan dibuktikan banyaknya yang hadir. Tentu kehadiran banyak peserta maupun kafilah akan membuat kita senang. Apalagi ini kegiatan berhubungan dengan amal jariyah. Karena itu sesuai perintah Bupati, saya minta pimpinan OPD dan Camat untuk mendukung sepenuhnya kegiatan MTQ ini,”tegas Sekda Ishak Ntoma.
Kepada tuan rumah, yakni Kecamatan Kabila, Sekda Ishak Ntoma mengharapkan agar menjadi tuan rumah yang baik. Tentu dengan memberikan pelayanan yang meneduhkan dan menyejukkan bagi para peserta MTQ.
“Sebagai tuan rumah, tentu diharapkan juga dukungan dari pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan setempat. Olehnya kami mengharapkan seluruh desa dan kelurahan agar berpartisipasi menghadirkan masyarakat supaya keramaian dan kemeriahan benar-benar sesuai yang diharapkan Bupati,”tukas Sekda Ishak Ntoma.
Sementara itu, Kabag Pemerintahan dan Kesra Setda Bonebol, Misnawaty Wantogia, menambahkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Bone Bolango akan dilaksanakan dari tanggal 16-21 Maret 2020, bertempat di Lapangan Likada Kecamatan Kabila.
Pelaksanaan MTQ ini nantinya akan diikuti peserta maupun kafilah dari 18 kecamatan. Dimana dalam pembukaannya nanti pada tanggal 16 Maret 2020 ba’da Isya, itu akan ada beberapa atraksi. Di antaranya atraksi kesenian, marching band, tarian kolosal, juga ada lagu-lagu mars dari paduan suara, serta defile peserta.
“Diharapkan dalam defile nanti setiap kecamatan bisa menghadirkan 100 orang peserta dalam defile tersebut,”tutup Misnawaty Wantogia. (AKP)
 

Sambutan