Bupati Bonebol Resmikan DAK Fisik Pendidikan Senilai Rp5,3 Miliar

Bupati Bonebol Resmikan DAK Fisik Pendidikan Senilai Rp5,3 Miliar

Foto untuk : Bupati Bonebol Resmikan DAK Fisik Pendidikan Senilai Rp5,3 Miliar

BONEBOL – Sebanyak 78 paket pekerjaan fisik pendidikan di wilayah Bone Pesisir, Kabupaten Bone Bolango yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 senilai Rp5.386.000.000 atau Rp5,3 miliar lebih diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou, yang di pusatkan di SDN 4 Bone Raya, Rabu (19/2/2020).
Peresmian DAK fisik itu, turut dihadiri Ketua DPRD Halid Tangahu, Sekda Ishak Ntoma, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marni Nisabu, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bone Bolango, serta Kepala Sekolah di wilayah Bone Pesisir.
“Alhamdulillah peresmian pemanfaatan sekolah-sekolah yang didanai oleh DAK tahun 2019, fisiknya rata-rata dibangun dengan sangat baik. Progresnya luar biasa. Paling penting adalah keberadaan sekolah ini memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,”ujar Hamim Pou.
Hamim mengatakan kita patut bersyukur berkat perjuangan kita semua, perjuangan Bupati. Akhirnya kita di Bone Bolango mendapatkan banyak anggaran DAK fisik pendidikan tahun 2019 sebesar Rp25 miliar.
Ia menambahkan sekarang sekolah-sekolah di wilayah Bone Pesisir fisiknya sudah baru, bangunannya juga baru, maka kita juga harus berubah. Etos kerja kita juga harus bagus, lebih bagus dan lebih baik lagi. Jangan kebiasaan-kebiasaan lama harus kita bawa di sekolah yang baru.
“Malas pergi ke sekolah, tidak jaga buat apel pagi, tidak menunggu siswa di pintu gerbang. Sesuai instruksi saya bahwa menunggu siswa di pintu gerbang sekolah merupakan kewajiban guru dan kepala sekolah,”tukas Hamim.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marni Nisabu, menyebutkan 78 paket pekerjaan fisik pendidikan di wilayah Bone Pesisir itu, meliputi rehab Sekolah Dasar (SD) di 24 sekolah dengan jumlah 69 ruang kelas dengan anggaran Rp4.485.000.000 atau Rp4,4 miliar lebih.
Selanjutnya rehab Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 4 sekolah, di antaranya rehab 8 ruang kelas dengan anggaran Rp640.000.000 atau Rp640 juta, dan 1 rehab kantor dengan anggaran Rp261.000.000.”Jadi total keseluruhan DAK fisik pendidikan di Bone Pesisir tahun 2019 sebesar Rp5,3 miliar lebih,”tutup Marni Nisabu. (AKP)
 

Sambutan