Bupati Bonebol Terbaik Dalam Konsep Konservasi dan Lingkungan

Bupati Bonebol Terbaik Dalam Konsep Konservasi dan Lingkungan

BONEBOL - Komitmen Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou dalam persoalan lingkungan berbuah hasil. Buktinya, Bupati Pou menerima penghargaan Program Indonesia Visionary Leader yang merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya. 
Penghargaan yang diberikan kepada 24 kepala daerah termasuk Kabupaten Bone Bolango yang sebelumnya  telah menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya. Bupati Bone Bolango Hamim Pou diganjar predikat The Best In Enviroment Conservation Concept . 
Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020) malam. Kembali menerima penghargaan prestesius Bupati Hamim Pou tidak jumawa. Kata Bupati makin diapresiasi makin besar tantangan kinerjanya. 
Visi dan praktik-praktik yang baik dari daerah dan membawa perubahan di daerah tersebut mengemuka dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) yang digelar oleh media terkemuka di tanah air, SINDO Media. 
“Malam ini Bonebol menjadi salah satu penerima anugerah tersebut yang diserahkan di Lido Lake Resort Bogor Sukabumi. Makin diapresiasi maka makin besar tantangan kinerja,"jelas Bupati Hamim.
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou menyampaikan apresiasi terhadap penghargaan yang diterimanya. Kami mengapresiasi dan menaruh hormat terhadap event ini Indonesia Visionary Leader yang digelar oleh SINDO Media. 
“Ini peluang untuk memberi panggung kesempatan kepada atau menemukan para pemimpin-pemimpin daerah yang inovatif, kreatif, punya terobosan, bukan sesuatu yang biasa yang selama ini kurang terpublikasikan,"tutur Hamim.
Selama ini pemberitaan seolah-olah pemimpin-pemimpin yang kreatif, inovatif itu hanya datang dari pulau tertentu, kota tertentu, daerah tertentu.
Hamim menilai makin jauh dari Jakarta misalnya program inovatif dari daerah jauh tidak terpublikasikan. Melalui Indonesia Visionary Leader yang dihelat oleh SINDO Media, muncul pemimpin-pemimpin daerah yang inovatif, kreatif ditengah keterbatasan didaerahnya.
"Nah praktik-praktik yang baik di daerah di tengah berbagai keterbatasan itu harus ditularkan disampaikan ke khalayak yang lebih luas lewat media seperti SINDO Media agar bisa menjadi sesuatu yang bisa ditiru atau dipraktekkan atau menjadi penularan di tempat-tempat yang lain, tuturnya.
Hamim pun bertekad untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintahannya. Salah satunya mengembangkan sektor pariwisata untuk dapat mengundang para investor. (Afik/AKP)

Sambutan