Bupati Hamim Komitmen Bangun Bone Bolango Dari Desa

Bupati Hamim Komitmen Bangun Bone Bolango Dari Desa

Bupati Hamim Pou saat menjadi narasumber dalam konferensi pers yang diselenggarakan LTKL, Spedagi, dan Bhumibhagya melalui virtual zoom meeting, di ruang Rapat Bupati Bone Bolango, Rabu (21/4/2021). (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Komitmen Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk membangun Bone Bolango dari desa terus digaungkan. Kata Bupati, membangun suatu daerah haruslah dimulai dari desa, sebab kekuatan, potensi, dan kekayaan suatu daerah terdapat di desa. 
Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menjadi narasumber dalam konferensi pers yang diselenggarakan LTKL, Spedagi, dan Bhumibhagya melalui virtual zoom meeting, di ruang Rapat Bupati Bone Bolango, Rabu (21/4/2021).
Didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Plt. Asisten I Setda Bone Bolango Aznan Nadjamudin, Bupati Hamim Pou mengatakan paradigma yang dibangun di Kabupaten Bone Bolango bukanlah harus project yang berskala besar serta membutuhkan biaya dan investasi yang besar pula.
“Kita di Bone Bolango memanfaatkan sumber daya lokal, memanfaatkan dana desa untuk didedikasikan untuk teknologi informasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Hamim dan menambahkan sebab banyak di daerah lain dana desa hanya habis digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalan, pagar, dan kantor.
Hamim menuturkan dengan memanfaatkan dana desa untuk teknologi informasi bisa membawa hasil dengan semua pelayanan dan pembayaran di Bone Bolango sudah berbasis digital.“Untuk membayar gaji honor dan Kepala Desa di Bone Bolango semua sudah non tunai,”tutur Hamim.
Hamim juga menambahkan ada satu desa di Bone Bolango yang berinvestasi 150 juta  untuk membangun spot wisata dan hanya membutuhkan waktu 5 bulan bisa menghasilkan pendapatan sebesar 500 juta rupiah.“Ini sangat bagus, selain untuk pendapatan desa bisa juga untuk menggerakkan perekonomian rakyat,”ucap Hamim.
Hamim mengungkapkan dengan beberapa inovasi yang telah diciptakan dapat membawa Bone Bolango satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang memiliki desa berstatus mandiri dan maju. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan