Bupati Hamim Minta LPM Bone Bolango Berdayakan Masyarakat Untuk Indonesia Maju

Bupati Hamim Minta LPM Bone Bolango Berdayakan Masyarakat Untuk Indonesia Maju

Pengukuhan dan pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Rumah Dinas Bandayo, Minggu (12/12/2021). 

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta Lembaga Pembedayaan Masyarakat (LPM) bisa memberdayakan warga untuk Indonesia yang lebih maju. Ini disampaikannya saat memberikan arahan pada proses pengukuhan dan pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Rumah Dinas Bandayo, Minggu (12/12/2021). 

Bupati Hamim mengatakan pelantikan ini menjadi pengingat kepada seluruh pengurus LPM Bone Bolango agar tidak hanya berhenti di proses pelantikan saja. Menurut Bupati Bone Bolango dua periode itu ada sekian banyak organisasi dan asosiasi yang sangat bagus tetapi tidak dapat dijalankan dengan baik. "LPM ini harus bisa memberdayakan masyarakat menuju Indonesia maju," kata Bupati Hamim. 

Hamim juga mendorong agar LPM Bone Bolango lebih memperhatikan kualitas agar bisa menghasilkan output dan outcome yang jelas sehingga tidak semata bergantung dari dana kucuran Pemerintah Daerah. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPW LPM Provinsi Gorontalo, Hidayat Mopili. Ia menuturkan tujuan utama dari LPM bagaimana bisa memberdayakan seluruh potensi masyarakat dalam membangun daerah. 

Sementara itu Ketua DPD LPM Bone Bolango terpilih, Yuriko Kamaru berkomitmen bersama para anggota untuk melakukan geliat pemberdayaan bersama di Kabupaten Bone Bolango. "Langkah-langkah yang akan kami tempuh dengan merujuk pada tema pelantikan yakni inovasi membangun daerah sebagai upaya kami untuk terus berjuang dalam ruang lingkup bagaimana pemberdayaan masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat di Kabupaten Bone Bolango," tegas Yuriko.  Yuriko bertekad usai menjalani pelantikan esok harinya Ia bersama para anggota akan mulai melakukan pemberdayaan secara internal sebelum terjun ke masyarakat.

Sambutan