Bupati Hamim Pou Dorong Wirausaha Muda Gali Potensi Daerah

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat memberikan sambutan pada kegiatan temu konsolidasi kewirausahaan di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Kamis (30/9/2021). (Foto Sandi/Kominfo)

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou ingin mendorong banyak wirausaha muda baru di Bone Bolango dengan memaksimalkan segala potensi daerah untuk dikembangkan.

Ini disampaikan Bupati saat temu konsolidasi kewirausahaan di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Kamis (30/9/2021).

Bupati Hamim menyampaikan, keinginannya menciptakan wirausaha muda di Bone Bolango.  Ia mengatakan problemnya di Bone Bolango adalah lapangan kerja. Apalgi, masih ada budaya bekerja nanti menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Padahal, banyak potensi disekitar kita yang layak dikembangkan lewat sektor wirausaha,” tegas Bupati Hamim

Bupati Hamim menambahkan, lewat wirausaha bisa membangun kemandirian. Tantangan kedepan selain akses permodalan juga soal regulasi. Terlalu banyak aturan timpang tindih, mudah-mudahan dengan hadirnya uu cipta kerja, hal hal yang membuat wirausaha belum begitu lincah bisa di atasi.

“Lewat penyerderhanaan pengunaan perizinan,”terangnya dan menegaskan, di Bone Bolango sendiri pelayanan perizinan sudah bermetamorfosa. Pelayanan kini dilakukan secara cepat.

"Dengan adanya mall pelayanan public (MPP) dengan mengitegrasikan 265 perizinan disatu lokasi. Semua untuk kecepatan pelayanan,”terang Bupati. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan