Bupati Hamim Usulkan Dua Program Strategis saat Kunker Pj Gubernur di Bone Bolango

Bupati Hamim Usulkan Dua Program Strategis saat Kunker Pj Gubernur di Bone Bolango

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja perdana Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (24/5/2022). (Foto AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou memanfaatkan kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer dengan mengusulkan dua program strategis pembangunan daerah.
“Kami sudah mengawali dengan dua usulan program yaitu pembangunan jalan menuju Kecamatan Pinogu dan permohonan bantuan pemasangan listrik di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Longalo dan Bunuo,” ungkap Hamim saat diwawancarai usai menerima kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (24/5/2022).
Bupati Bone Bolango dua periode itu mengatakan pembangunan jalan menuju Kecamatan Pinogu merupakan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo harus memperhatikan akses jalan tersebut.
“Kami sudah buatkan proposalnya dan ini harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Hamim.
Untuk SPAM Longalo dan Bunuo sendiri, Hamim menuturkan membutuhkan anggaran 1,5 miliar rupiah untuk pemasangan listrik yang nantinya juga akan sangat membantu puluhan ribu masyarakat.
Hamim yang juga merupakan Ketua Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) itu juga mengusulkan agar pembangunan Islamic Center Provinsi Gorontalo dapat dilakukan di Kabupaten Bone Bolango.
“Kami siap menjadi lokasi pembangunan Islamic Center  Provinsi Gorontalo dan kami mengusulkan dibangun disekitar Jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR)  yang lokasinya strategis dekat dengan pusat perkantoran provinsi,” jelasnya.
Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berharap dengan kunjungannya ke beberapa daerah khususnya Bone Bolangoi  bisa menopang pembangunan Provinsi Gorontalo 
“Semua program provinsi pasti ada kaitannya dengan Kabupaten/Kota. Tadi saya sudah berbincang dengan Pak Bupati apa yang bisa kami bantu kami siap membantu,” tandasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Pewarta :AKP / Indra
Fotografer :AKP

 

Sambutan