Camat Diminta Galakkan Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran

Camat Diminta Galakkan Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran

Wakil Bupati Merlan S. Uloli didampingi Asisten III Iwan Mustapa menyaksikan penandatanganan Sertijab Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, termasuk di dalamnya 14 orang Camat dan empat Lurah, di Aula Tolopani, Kantor Bappeda-Litbang, Kamis (4/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan Uloli, meminta kepada para Camat yang baru dilantik agar kembali menggalakkan program pemberantasan buta huruf Al-Quran di wilayahnya masing-masing.
“Pemberantasan buta huruf Al-Quran ini merupakan janji kampanye Hamim Pou-Merlan Uloli (HP-MU) dan ini harus diprioritaskan oleh para Camat,”tegas Wabup Merlan saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, termasuk di dalamnya 14 orang Camat dan empat Lurah, di Aula Tolopani, Kantor Bappeda-Litbang, Kamis (4/11/2021).
Wabup menyarankan agar program kegiatan pemberantasan buta huruf Al-Quran ini dilakukan bersama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) dan para kepala desa melalui anggaran dana desa.”Ini harus digalakkan, kerja sama dengan KUA dan kepala-kepala desa, ini perlu ditingkatkan dalam hal pemberantasan buta huruf Al-Quran di wilayah masing-masing,”tandas Merlan.
Melalui Camat-Camat yang baru dilantik ini, kata Merlan, program pemberantasan buta huruf Al-Quran ini,  prioritas yang harus kita wujudkan.”Program kegiatan pemberantasan buta huruf Al-Quran ini harus jalan, upayakan di satu desa dan kelurahan ada satu Rumah Quran,”tegas Wabup.
Selain menggalakkan program kegiatan pemberantasan buta huruf Al-Quran, para Camat juga diminta juga untuk menggaungkan kegiatan kebersihan lingkungan di wilayah kecamatan masing-masing. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan