Cegah Inflasi, Bupati Hamim Pou Akan Bagikan 120 Ribu Bibit Cabai ke Masyarakat

Bupati Hamim Pou saat diwawancarai awak media, Rabu (31/8/2022). (F.Amalia/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Sebagai bagian dari upaya ketahanan pangan sekaligus mencegah inflasi di Kabupaten Bone Bolango, pemerintah daerah akan melakukan gerakan menanaman cabai besar-besaran di wilayah tersebut.
“Akan ada gerakan menanam pohon cabai. Saya akan membagikan sebanyak 120 ribu bibit cabai ke seluruh masyarakat untuk ditanam,”kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat diwawancarai awak media, Rabu (31/8/2022).
Hamim mengatakan salah satu penyulut inflasi di Gorontalo adalah mahalnya harga cabai, maka bulan September ini, bertepatan dengan peringatan 12 tahun kepemimpinan Hamim Pou (HP) tanggal 18 September 2022, pihaknya akan membagikan 120 ribu bibit cabai untuk di tanam di halaman rumah, di samping rumah maupun di belakang rumah setiap warga Bone Bolango.
Apalagi sekarang BBM akan naik dan juga inflasi. Sementara APBD kita sangat terbatas, maka untuk mengendalikan inflasi tersebut, Pemda akan membagikan 120 ribu bibit cabai ke masyarakat Bone Bolango.
“Salah satu penyulut inflasi mahalnya harga-harga barang di Gorontalo, termasuk kekurangan cabai-cabai sangat terbatas. Makanya ini harus diatasi dengan memanfaatkan lahan maupun halaman rumah, tanah-tanah kosong untuk ditanami cabai, bisa sayur atau bawang,”kunci Hamim. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan