Cegah Pandemi COVID-19, DPMPTSPTK Bonebol Layani Perizinan Secara Online

Cegah Pandemi COVID-19, DPMPTSPTK Bonebol Layani Perizinan Secara Online

Foto untuk : Cegah Pandemi COVID-19, DPMPTSPTK Bonebol Layani Perizinan Secara Online

BONEBOL - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mengambil langkah antisipatif untuk mencegah virus corona (COVID-19) dengan bekerja dari rumah. Demikian juga yang bermohon izin juga cukup dari rumah.
Hal ini dilakukan dalam rangka pelayanan optimal bagi masyarakat yang memerlukan izin dalam bentuk apapun dan sesuai prosesur yang berlaku ditengah masalah pandemi virus COVID-19.
Upaya ini penting dilakukan mengingat masalah yang di hadapi bangsa saat ini, maka perlu adanya jaga jarak serta menghindari kerumunan. Apalagi kontak langsung antara satu orang dengan orang lainnya, karena angka korban virus Covid-19 dari hari kehari semakin signifikan.
Kepala DPMPTSPTK Bonebol Djumaidil mengatakan sejak tanggal 23 Maret 2020 DPMPTSPTK Bone Bolango tidak lagi menerima pelayanan perizinan dengan tatap muka langsung. Menurunya, DPMPTSPTK tetap melayani perizinan melalui pendaftaran online. Cukup masuk pada acount website resmi DPMPTSPTK Kabupaten Bone Bolango dengan alamat http://perizinan.bonebolangokab.go.id.
Dia menjelaskan, cukup klik link website resmi DPMPTSPTK tersebut, maka masyarakat akan di arahkan masuk dan dilayani secara online. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut, yakni buka website DPMPTSPTK Bonebol dengan alamat http://perizinan.bonebolangokab.go.id.
Kemudian arahkan cursor/mouse pada menu “layanan online”, pilih “pendaftaran online. Isi formulir dengan lengkap. Selanjutnya, untuk perorangan tidak perlu mengisi data perusahaan. Sedangkan untuk perusahaan/lembaga harus mengisi data perusahaan.
Setelah mengisi formulir dengan benar, simpan data pendaftaran yang sudah diajukan sebagai bukti pendaftaran online. Kirim bukti pendaftaran tersebut kepada kontak whatsapp/email front office PTSP. Front office PTSP akan mengevaluasi pendaftaran pemohon dan mengirim syarat-syarat yang wajib dipenuhi oleh pemohon.
Selanjutnya,  pemohon mengirimkan scan dokumen persyaratan perizinan melalui kontak whatsapp/email front office PTSP.”Setelah itu, PTSP akan memproses permohonan izin tersebut,”ungkap Djumaidil. (AKP)
 

Sambutan