Cegah Virus Corona, PMI Bonebol Semprot Disinfektan Kantor Bupati dan Kejari

Cegah Virus Corona, PMI Bonebol Semprot Disinfektan Kantor Bupati dan Kejari

BONEBOL – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati Bonebol, Kamis (26/3/2020). Hal ini merupakan bagian dari upaya pencegahan diri terhadap penyebaran virus corona maupun Covid-19 yang sudah menjadi pandemi saat ini.
Selain di perkantoran Bupati, PMI Bonebol juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Kantor OPD di lingkungan Pemkab Bonebol, Masjid Baitul Haq Islamic Center, Bandayo Rumah Dinas Bupati, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), dan Kantor PDAM Bonebol.
Kegiatan penyemprotan di Kantor Bupati sendiri, semua ruangan tak luput dari penyemprotan. Mulai dari ruang kerja Bupati, ruang rapat Bupati, ruang kerja Wakil Bupati, ruang Sekda, ruang para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta ruang kantor beberapa OPD di lingkungan Setda Kabupaten Bonebol. 
Begitu juga di Kantor Kejaksaan Negeri Bonebol semua ruang dilakukan penyemprotan, termasuk ruang Kajari Bonebol, Danial Martua Hutagalung, juga tak luput dari penyemprotan disinfektan oleh PMI Bonebol yang dipimpin langsung Ketua Harian PMI Bonebol Yakub Tangahu, Wakil Ketua Muh. Yamin Abbas, dan Kepala Markas PMI Bonebol Usman Yunus, serta melibatkan pengurus dari relawan PMI Bonebol.
Ketua Harian PMI Bonebol Yakub Tangahu mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kerja sama antara PMI dan Pemda Bonebol sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona di daerah ini.
“Jadi mulai hari ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Insya Allah ini akan berlangsung 7 hari kedepan. Hari ini kita mulai dari Kantor Bupati Bonebol dan akan berlanjut di rumah-rumah penduduk dan kantor-kantor pemerintahan lainnya,”kata Yakub Tangahu.
Yakub Tangahu yang juga Ketua KONI Bonebol ini pun berharap mudah-mudahan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan bisa membantu pencegahan virus corona, sehingga tidak sampai masuk ke Kabupaten Bonebol.
Kepada masyarakat, ia mengimbau untuk bisa menahan diri dulu agar tidak keluar rumah dalam waktu yang belum bisa ditentukan sampai kapan. Kalau pun ingin keluar rumah, diharapkan bisa menjaga diri untuk tidak bersentuhan atau menjaga jarak berdekatan dengan orang lain.
Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Bonebol Tanwir Ali mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada PMI Bonebol yang sudah peduli dan ambil bagian untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di kantor Bupati.”Ini adalah langkah yang sangat baik dari PMI, sigap dan tanggap untuk mencegah Covid-19 di Kabupaten Bonebol,”tukasnya.
Tanwir pun berharap dengan adanya penyemprotan ini, itu bisa mencegah Kantor Bupati dari virus corona, sehingga aktivitas di kantor Bupati bisa berjalan dengan baik dan berjalan sebagaimana biasa.
Untuk ASN yang saat ini work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, Tanwir berharap virus corona ini bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja. Tapi mari kita sama-sama bekerja menyesuaikan pekerjaan itu dari rumah sebagaimana harapan pemerintah pusat dan juga harapan Bupati melalui surat edaran.
“Bagi teman-teman ASN dan non ASN yang bekerja di kantor Bupati, Insya Allah tetap menjaga protokoler keamanan yang sudah disampaikan dalam surat edaran Bupati Bonebol,”tutup Tanwir Ali. (AKP)
 

Sambutan