Desa Tolotio Jadi Lokasi Budidaya Udang Vaname

Desa Tolotio Jadi Lokasi Budidaya Udang Vaname

BONEBOL – Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou resmi mencanangkan Desa Tolotio, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango menjadi lokasi budidaya udang vaname, Selasa (10/3/2020).
Pencanangan budidaya udang vaname di Desa Tolotio itu, juga dirangkaikan dengan panen udang vaname oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, Bupati Hamim Pou bersama jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone Bolango.
Bupati Hamim Pou pada kesempatan itu mengajak warga dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di wilayahnya untuk membudidayakan udang vaname. Dalam rangka untuk peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat.
Hamim juga berharap dengan dicanangkannya budidaya udang vaname di Desa Tolotio tersebut, ini mampu membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, terutama yang berada di sekitar pantai yang ada di wilayah Bone Pesisir itu.
Kita harus berubah. Tidak boleh lagi bergantung bantuan dari pemerintah. BUMDes harus buat usaha budidaya udang vaname di lahan warga. Jadi bisa berbagi keuntungannya.
“Kita harus maksimalkan alokasi dana desa ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan di desa masing-masing,”ujar Hamim. (Afik/AKP)


 

Sambutan