Desa Tulabolo Timur Bangun Lumbung Tani

Desa Tulabolo Timur Bangun Lumbung Tani

BONEBOL – Dalam rangka penguatan ketahanan pangan, Pemerintah Desa Tulabolo Timur, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango membangun sebuah lumbung tani yang berbentuk gudang dan penjemuran hasil pertanian, berupa jagung milik petani setempat.
Pembangunan lumbung tani Desa Tulabolo Timur yang didanai lewat Dana Desa (DD) bidang pemberdayaan masyarakat sebesar Rp204.760.000 itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Suwawa Timur Maxmilian Ali, anggota DPRD Bone Bolango Usman H. Hulopi, Kepala BPJamsostek Cabang Gorontalo yang diwakili Bayu Purnama Ridjadi, selaku Account Representative Khusus, dan Kepala Desa Tulabolo Timur Ardin Mohi, di Dusun II Mohutango, Jumat (6/3/2020).
“Tujuan dibangunnya lumbung tani ini adalah untuk bisa dapat meminimalisir terkait persoalan hasil pertanian dari masyarakat petani di Desa Tulabolo Timur, yaitu dari komoditi jagung,”kata Kepala Desa Tulabolo Timur Ardin Mohi.
Ardin mengatakan pembangunan lumbung tani ini salah satu faktor utama yang menjadi perhatian utama pemerintah desa karena merupakan usulan masyarakat petani langsung pada saat musyawarah desa (Musdes) yang harus segera diprioritaskan.
Menurut dia, pemerintah desa sendiri selama ini terus berusaha memback up seluruh aspirasi dan keinginan-keinginan masyarakat, terutama membantu para petani di wilayah itu.“Kedepan hasil pertanian masyarakat, terutama jagung nantinya akan ditampung di gudang lumbung tani. Setelah itu dijemur dan disimpan di gudang tersebut,”terang Ardin. (AKP)
 

Sambutan