Di Hadapan Warga Botutonuo, Wabup Ungkapkan Niat Tulusnya Membangun Bone Bolango

Di Hadapan Warga Botutonuo, Wabup Ungkapkan Niat Tulusnya Membangun Bone Bolango

Wabup, Dr. Merlan S. Uloli saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kabila Bone dalam rangkaian mensosialisasikan pemungutan retribusi masuk yang diterapkan di Objek Wisata Pantai Botutonuo, yang diselenggarakan di Teras BRI, Lorong 1 Objek Wisata Pantai Botutonuo, Kamis (11/11/2021). (F.Yudi/Sespri Wabup).

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kabila Bone, yang dipusatkan di Teras BRI, Lorong 1 Objek Wisata Pantai Botutonuo, Kamis (11/11/2021).
Kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango kali ini, dalam rangkaian mensosialisasikan pemungutan retribusi masuk yang diterapkan di Objek Wisata Pantai Botutonuo, Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila.
Di hadapan warga Desa Botutonuo, khususnya para pengelola Objek Wisata Pantai Bototonuo, Wabup Merlan Uloli mengungkapkan kehadirannya di wilayah itu sebagai pemimpin yang ingin melakukan perubahan untuk Bone Bolango.
“Saya mau dan menginginkan di Objek Wisata Pantai Botutonuo ini ada kemajuan, ada perbaikan, ada peningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya pengelola wisata disini melalui sektor pariwisata. Olehnya itu, saya ingin di Objek Wisata Botutonuo ini, ada hasilnya, ada PAD (Pendapatan Asli Daerah) lewat retribusi,”ujar Wabup Merlan Uloli.
Meskipun diakuinya, kadang perihal penerapan pemungutan retbusi masuk Objek Wisata Pantai Botutonuo ini dalam rangka untuk mendorong peningkatan PAD, masih ada penolakan dari sebagian masyarakat maupun pengelola objek wisata setempat.
“Kalau itu demi upaya peningkatan PAD, saya tidak akan mundur. Niat tulus saya ingin memajukan dan membangun Bone Bolango supaya lebih baik, Bone Bolango Cemerlang, Bone Bolango dua kali lebih baik,”ucap Wabup Merlan di hadapan warga dan pengelola Objek Wisata Pantai Botutonuo tersebut.
Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Asisten III Iwan Mustapa, Plt. Asisten II Jusni Bolilio yang juga selaku Kepala BKPD, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatid (Disparekraf) Lukman A. Daud, Kepala Dinas PMD Suleman Panigoro, Kabag Hukum dan Kerja Sama Jen Awal Abdullah Pakaya, Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo, dan unsur TNI/Polri di wilayah Kecamatan Kabila Bone. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan