Dinas Kominfo Bonebol Peduli Korban Banjir Bandang

Dinas Kominfo Bonebol Peduli Korban Banjir Bandang

Foto untuk : Dinas Kominfo Bonebol Peduli Korban Banjir Bandang

BONEBOL – Sebagai bagian dari kepekaan dan wujud kepedulian antar sesama, terutama ketika terjadi peristiwa bencana banjir bandang di Bone Bolango (Bonebol) beberapa waktu yang lalu.
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango (Kominfo Bonebol) mengambil peran untuk mengajak jajaran aparaturnya, baik itu ASN maupun tenaga non ASN dan para keluarganya untuk mengumpulkan berbagai macam bantuan, terutama bahan makanan, seperti beras, telur, air mineral, dan mie instan, untuk kebutuhan para korban banjir bandang tersebut.
Selain itu, mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai, karena rata-rata korban banjir, bandang tersebut pakaian kesehariannya dibawah arus air banjir bandang, sehingga perlu diberi bantuan pakaian. 
“Jadi bantuan itu, tadi pagi kita sudah antarkan ke Desa Tingkohubu Timur, Kecamatan Suwawa. Karena desa tersebut salah satu titik yang terkena dampak bencana banjir bandang sungai Bone,”ungkap Kepala Dinas Kominfo Bonebol, Sugondo Makmur, Kamis (26/6/2020).
Sebenarnya bantuan ini, jelas Sugondo, sudah direncanakan beberapa hari yang lalu untuk diantar, tapi karena aktivitas kita terlalu padat. Baru hari ini kita antarkan langsung dan diserahkan ke Pemerintah Desa Tingkohubu Timur.”Nanti aparat pemerintah desa-nya yang akan menyalurkan sebagaimana data yang telah mereka kumpulkan,”terang mantan Kadis Satpol PP Bone Bolango itu.
Olehnya Sugondo berharap meski bantuan ini hanya ala kadarnya, tetapi ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengatasi masalah ketersediaan sandang dan pangan para korban banjir.”Kita berdoa semoga bencana banjir bandang tidak terulang lagi meski pun ada khawatiran dengan melihat cuaca saat ini,”tutupnya. (IKP-Hms/AKP)
 

Sambutan