Diresmikan Wakil Bupati, Desa Sukma Kini Miliki Rumah Dataku

Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, kini memiliki Rumah Data Kependudukan (Dataku) yang diresmikan pemanfaatannya oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, Selasa (7/12/2021). (F.Yudi/Sespri Wabup)

Kominfo, Bonebol – Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, kini memiliki Rumah Data Kependudukan (Dataku) yang diresmikan pemanfaatannya oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, Selasa (7/12/2021).
Wakil Bupati, Merlan Uloli, memberikan apresiasinya terhadap kemajuan dan inovasi Desa Sukma yang mampu melahirkan Rumah Dataku tersebut. Meskipun serba keterbatasan anggaran, tapi Pemerintah Kecamatan Botupingge, Pemerintah Desa Sukma, bersama PPKBD dan Sub PPKBD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama-sama mewujudkan Rumah Dataku tersebut.
“Tentunya ini merupakan kemajuan dan inovasi. Ini kolaborasi yang lahir dari Desa Sukma yang diwujudkan dengan kehadiran Rumah Dataku,”ujar Wabup Merlan Uloli.
Diakui Wabup Merlan, keberadaan Rumah Dataku di Desa Sukma ini, masih memiliki keterbatasan.”Rumah Dataku ini masih butuh fasilitas internet, komputer dan juga jaringannya belum terkoneksi dengan jaringan pusat. Insya Allah ini akan kita lengkapi dan akomodir di tahun anggaran 2022 nanti,”terangnya.
Meski demikian, Srikandi dan orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ini, berharap adanya dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo untuk menunjang dan melengkapi fasilitas sarana prasarana maupun peralatan di Rumah Dataku Desa Sukma itu.
“Kami Pemerintah Daerah berharap ada dukungan anggaran dari BKKBN Provinsi Gorontalo, sehingga Rumah Dataku di Desa Sukma Kecamatan Botupingge ini bisa kita fungsikan bersama hingga terkoneksi dengan BKKBN Pusat,”harap Wabup Merlan Uloli. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan