Disambut Adat Oleh Murid SD, Direktur Kemendikbud Merinding

Disambut Adat Oleh Murid SD, Direktur Kemendikbud Merinding

Penyambutan adat yang dilakukan oleh sejumlah murid tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bone Bolango membuat Direktur Pembina Tenaga Lembaga Kebudayaan Republik Indonesia, Yudin Wahyudin merinding dan mengapresiasinya. (Foto Afik/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Penyambutan adat yang dilakukan oleh sejumlah murid tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bone Bolango membuat Direktur Pembina Tenaga Lembaga Kebudayaan Republik Indonesia, Yudin Wahyudin merinding dan mengapresiasi hal tersebut.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa dan membuat saya merinding tadi yang melakukan prosesi adat anak-anak semua,” ungkap membuat Direktur Pembina Tenaga Lembaga Kebudayaan Republik Indonesia, Yudin Wahyudin saat memberikan sambutan pada Festival Polopalo di Kabupaten Bone Bolango, (7/10/2021).

Yudin Wahyudin mengatakan penyambutan adat yang dilakukan oleh para siswa Sekolah Dasar menunjukkan komitmen Bupati Bone Bolango, Hamim Pou beserta jajaran untuk menanamkan cinta budaya pada anak sejak dini sebagai bagian dari perkembangan karakter.

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, Kabupaten Bone Bolango tetap menjaga nyala api kebudayan karena Bupati menganggap pandemi sebagai peluang dan tantangan bukan suatu musibah,” kata Yudin.

Diakhir sambutannya Yudin Wahyudin membacakan sebuah pantun yang memuji keindahan alam Bone Bolango yang sejuk dimata dan nyaman dihati untuk mengharumkan ibu pertiwi.

“Sungguh indah alam Bone Bolango sejuk dimata nyaman dihati mari sukseskan Festival Polopalo untuk mengharumkan ibu pertiwi,” pungkasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan