Distannak Bone Bolango Tindak Cepat Kasus Gigitan Anjing di Kecamatan Botupingge

Tampak salah seorang anak di Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, mengalami gigitan anjing, yang diduga anjing gila. Distannak Kabupaten Bone Bolango pun bertindak cepat pasca adanya laporan gigitan anjing yang terjadi di Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Sabtu (26/6/2021). (F.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Bone Bolango bertindak cepat pasca adanya laporan gigitan anjing yang terjadi di Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Sabtu (26/6/2021).
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango, Roswaty Agus, mengatakan pihaknya melalui bidang kesehatan hewan sejak awal kejadian pihaknya langsung melakukan pengecekan di tempat kejadian.
“Pada saat itu juga kami langsung melakukan penanganan bekerja sama dengan Puskesmas Botupingge untuk dilakukan Vaksin Anti Rabies (VAR) terhadap 4 orang yang mengalami gigitan anjing,”kata Roswaty.
Roswaty menuturkan untuk untuk anjing yang melakukan gigitan dilakukan pengejaran oleh masyarakat dan berhasil ditemukan dalam keadaan mati.
“Alhamdulillah anjing yang diduga gila tersebut berhasil ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan mati dan akan segera dilakukan pembedahan guna pemeriksaan di Laboratorium Veteriner Provinsi Gorontalo,” tutur Roswaty.
Roswaty mengungkapkan pada, Senin (28/6/2021), pihaknya akan melaksanakan vaksinasi rabies di daerah sekitar kejadian kasus gigitan anjing gila.”Jangan sampai anjing yang sudah ditemukan dalam keadaan mati tersebut sudah terlebih dahulu melakukan gigitan juga terhadap anjing dan hewan lain di daerah sekitar,”ungkap Roswaty.
Ia pun berharap kepada Kepala Desa, Camat, serta Bhabinkamtibmas agar terus waspada sehingga kasus gigitan anjing tidak akan terjadi lagi. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan