Disuntik Vaksin, Hamim Pakai Kaos Bone Bolango Melawan Covid

Disuntik Vaksin, Hamim Pakai Kaos Bone Bolango Melawan Covid

Bupati Hamim Pou saat divaksin di RSUD Toto Kabila (kiri / foto yudha prokopim), Gubernur Ganjar Pranowo saat menjalan vaksin di puskesmas setempat (kanan)

Kominfo BoneBol – Bupati Hamim Pou jadi orang pertama di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) yang disuntik vaksin Sinovak. Bupati datang bersama keluarga yang juga akan divaksin pertama, di RSUD Toto Kabila, Jumat (15/1/2021).

Hamim datang dengan setelan kemeja putih dengan kaos biru navi bergambar cover KAMBUNGU dengan tulisan tebal Bone Bolango melawan Covid.

Sesuai prosedur, rombongan diminta menunggu sejenak untuk pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, satu persatu peserta secara bergiliran melakukan vaksinasi. Bupati Hamim Pou dipangil pertama untuk divaksin dan menjalaninya dengan santai. Bupati kerap mengepalkan tangan kanannya sebagai tanda penyemangat, sambil tersenyum.

Sementara kaos biru navi yang dikenakan Bupati saat divaksin cukup menarik perhatian. Karena di banyak tempat, kepala daerah seragam memakai setelan kemeja putih mulai dari Gubernur Goontalo dan banyak kepala daerah lain. Namun berdasarkan penelusuran, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengenakan setelan yang sama. Ia hadir di Puskesmas memakai kaos oblong dan memakai blangkon. 

Dalam launching ini Hamim Pou mengatakan jumlah peserta yang dilakukan vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango merupakan yang terbanyak di Provinsi Gorontalo.

"Bone Bolango merupakan yang terbanyak dari kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo yang bersedia di vaksin dengan jumlah 29 orang,"kata Hamim.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Bone Bolango memiliki kesadaran yang tinggi untuk kesehatan terutama untuk mencegah penularan Covid-19. Hamim menambahkan jangan mudah percaya terhadap berita yang berkembang diluar terhadap vaksin sinovac.

"Banyak berita yang berkembang diluar sana. Saya harap jangan mudah percaya terhadap berita negatif tentang vaksin sinovav,"imbau Hamim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir, menuturkan bahwa jumlah peserta yang dilakukan vaksinasi hari ini berjumlah 29 orang.

"Awalnya 33 orang yang kami ajukan tapi yang memenuhi syarat hanya 29 orang terdiri dari Bupati, Kapolres, Ketua Tim Penggerak PKK, organisasi IDI dan PPNI, Perwakilan Anggota DPRD, perwakilan pimpinan OPD dan Camat, organisasi agama, perwakilan kaum milenial, serta unsur Forkopimda lainnya,"tutup dr. Meyrin Kadir.

(Humas/Apik/AKP/KominfoBoneBol)

Sambutan