DPMPTSPTK-BPJSTK Sosialisasikan Pelayanan Klaim Jaminan Sosial

DPMPTSPTK-BPJSTK Sosialisasikan Pelayanan Klaim Jaminan Sosial

Foto untuk : DPMPTSPTK-BPJSTK Sosialisasikan Pelayanan Klaim Jaminan Sosial

Bonebol– Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bone Bolango dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Gorontalo melaksanakan sosialisasi perlindungan jaminan sosial tenaga kerja.

Terutama bagi rumah tangga miskin (tenaga kerja informal) tahun 2019 se Kecamatan Suwawa cs, di Aula Kantor Desa Boludawa Kecamatan Suwawa, Selasa (1/10/2019).

Kepala DPMPTSPTK Bone Bolango Jumaidil didampingi Account Representative BPJSTK Cabang Gorontalo Muhammad Kahfi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memudahkan pelayanan klaim bagi masyarakat yang sudah didaftarkan dalam kepesertaan jaminan sosial BPJSTK untuk sektor informal.

Di Bone Bolango sendiri,  sekitar 28.000 pekerja sektor informal yang terdaftar di jaminan sosial BPJSTK dan iurannya ditanggung oleh pemerintah daerah kerja sama dengan BPJSTK Cabang Gorontalo.

Ia mengungkapkan, karena sudah banyak klaim-klaim yang masuk, baik itu yang terjadi akibat kecelakaan kerja maupun karena meninggal dunia, ini tentunya perlu proses administrasi dan kelengkapan berkas.

Oleh karena itu, proses pelayanan klaim jaminan sosial BPJSTK ini disosialisasikan kepada aparat pemerintah desa, khususnya kepada Kaur Kesra yang ada di desa.

”Dengan harapan mereka inilah yang bisa membantu memfasilitasi proses penyelesaian administrasi klaim peserta tersebut,” kata Jumaidil. (MC Bone Bolango/Kadir/toeb)

Sambutan