Dua Srikandi Bonebol Bicara di Digital Talent Scholarship

Dua Srikandi Bonebol Bicara di Digital Talent Scholarship

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango, Desy Wantogia dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM, Roswaty Agus menjadi pembicara pada kegiatan Digital Talent Scholarship Digital Entrepreneurship Academy Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor (Kemananan Siber) yang digelar Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado, di Hotel Toewawa, Senin (23/5/2022). (Foto Istimewa)

Kominfo, Bonebol - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango, Desy Wantogia dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM, Roswaty Agus menjadi pembicara pada kegiatan Digital Talent Scholarship Digital Entrepreneurship Academy Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor (Kemananan Siber) yang digelar Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado, di Hotel Toewawa, Senin (23/5/2022).  Dua srikandi ini bicara banyak soal digital dan pengembangan UMKM di Bone Bolango.
Kadis Kominfo, Desy Wantogia mengatakan, dalam mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Digital sebagai bagian dari visi kepemimpinan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli, menjadi perhatian khusus.
 "Pemerintah Daerah Bone Bolango sangat mensuport adanya digital entrepreneurship  dengan suporting program maupun pengembangan SDM dalam kecakapan digital,"terang Kadis.
Dalam paparanya, Kadis menguraikan beberapa program pemerintahan digital di Kabupaten Bone Bolango seperti Kota Pintar dan Desa Pintar atau Smart City dan Smart Vilage
”Dalam program tersebut meliputi transaksi digital, sistem informasi desa, parkir non tunai, UMKM go_digital, halo patali hingga wifi gratis,” terang Kadis.
Sementara, Kadis Tenaga Kerja dan UMKM, Roswaty Agus bicara banyak soal pengembangan UMKM di Bone Bolango yang terus mendorong pertumbuan dan pengembangan UMKM secara  profesional dan berkelanjutan 
“Salah satunya dengan meningkatkan omzet penjualan UMKM termasuk pembukaan lapangan kerja dan meningkatnya daya saing UMKM,” tandasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Pewarta :Afik/Indra
 

Sambutan