Dukungan Wabup Merlan Untuk Safran, Bocah Penderita Tumor Ganas

Dukungan Wabup Merlan Untuk Safran, Bocah Penderita Tumor Ganas

Para srikandi Bone Bolango yang dipimpin langsung Wakil Bupati, Merlan S. Uloli, menjambangi dan menjenguk Safran Muzamil Botutihe, Bocah 9 tahun penderita tumor ganas di kediamanya, di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Rabu (8/9/2021). F.dok.Istimewa)

Kominfo, Bone Bolango – Doa dan dukungan terus mengalir terhadap Safran Muzamil Botutihe, Bocah 9 tahun penderita tumor ganas. 
Sehari setelah kunjungan Bupati Hamim Pou dan Ketua TP. PKK Lolly Pou Junus, giliran para srikandi Bone Bolango yang dipimpin Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, menjambangi dan menjenguk Safran di kediamanya, Rabu (8/9/2021)
Safran, anak yang dikenal ceria asal Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango ini, merupakan anak dari pasangan Irwan Botutihe (39) dan Ivana Cahyani J. Siluwa (35). Karena keterbatasan biaya yang membuat orang tuanya menghentikan sementara pengobatan tumor ganas yang bersarang dibagian ketiak kanannya tersebut.
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli pun memberikan dukungannya kepada Safran.“Setelah pak Bupati kemarin berkunjung, hari ini saya dengan Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Toto Kabila juga datang menjenguk ananda Safran. Kami sekaligus berdiskusi dengan orang tuanya. Dari hasil diskusi tadi kami arahkan ananda Safran untuk berobat dulu  di Gorontalo, karena saat ini sudah ada dokter spesialis kanker di RSUD Aloei Saboe,”ujar Wabup Merlan Uloli.
Selama ini, tambah Wabup, mereka berobat keluar daerah, karena dokter hanya ada disana.”Saya juga memberikan dukungan moril kepada orang tuanya untuk tetap berdoa dan berharap mujizat dari Allah, karena tidak ada yang mustahil jika Allah berkehendak, dan kita sebagai manusia tetap wajib  berikhtiar,”tambah orang nomor dua di Bone Bolango tersebut.
Pada kesempatan itu, Wabup Merlan pun meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan dr. Meyrin Kadir dan Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, M.Kes untuk mendampingi orang tua dari bocah tersebut, terutama dalam pengurusan administrasi untuk berobat lanjut.
Pantauan di lokasi, turut mendampingi Wakil Bupati Merlan Uloli mengunjungi anak penderita tumor ganas tersebut, di antaranya Kepala Dinas Kesehatan dr. Meyrin Kadir, Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, M.Kes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Meri S. Ngadju, dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Roswaty Agus.
Para Srikandi Bone Bolango ini, selain memberikan dukungan moril juga turut memberikan bantuan, berupa uang tunai kepada orang tua Safran M. Botutihe untuk membantu dan meringankan beban biaya pengobatan anak tersebut. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan