Empat Pesan Bupati Hamim Kepada PKK Kecamatan, Percepatan Vaksinasi Hingga Peningkatan Ekonomi

Empat Pesan Bupati Hamim Kepada PKK Kecamatan, Percepatan Vaksinasi Hingga Peningkatan Ekonomi

Bupati Hamim Pou memberikan arahan saat pelantikan 14 Ketua TP PKK Kecamatan. Salah satu pesanya, agar PPK Kecamatan terus mengkampanyekan penurunan angka stunting.

Kominfo, Bonebol - Sebanyak 14 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru, menjalani proses pelantikan yang turut disaksikan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu (1/12/2021). Dalam arahannya Bupati meminta agar para Ketua Tim Penggerak PKK dapat mendukung para Camat dalam menggencarkan vaksinasi massal dimasing-masing wilayah. 

"Para ibu PKK harus menjadi motor agar cakupan vaksinasi ditiap kecamatan terus meningkat. Jika perlu kita lakukan door to door ke rumah warga. Kita target bulan Desember bisa mencapai 70 persen dosis 1 se Kabupaten Bone Bolango," ujar Bupati Hamim. Menurut Bupati Hamim jika upaya vaksinasi ini kendor dilakukan maka akan berbahaya bagi masyarakat sebab disaat yanv bersamaan varian baru Covid-19 mulai mewabah. 

Bupati Hamim juga meminta para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk terus memberikan pendidikan ditengah keluarga dalam upaya penurunan angka stunting di Bone Bolango. "Contohnya mengedukasi para bapak untuk berhenti merokok sehingga bisa membiaya kebutuhan anak seperti membeli beras dan susu," kata Bupati Hamim. 

Bukan hanya itu, Bupati Bone Bolango dua periode ini juga meminta di setiap Desa dan Kecamatan agar tidak ada lagi angka anak putus sekolah. Tak lupa Ia juga meminta para pelaku UMKM disetiap Kecamatan untuk diberdayakan sehingga roda perekonomian akan terus berjalan meskipun ditengah pandemi Covid-19. "UMKM Bone Bolangl ini hebat  dan sudah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Lingkat Temu Kabupaten Lestari," ungkap Bupati Hamim. Bupati berharap pesan yang disampaikannya ini menjadi renungan untuk dikerjakan oleh semua pihak.

Sambutan