Ganti Rugi Pembangunan Waduk Bulango Ulu Mulai Dibayarkan

Ganti Rugi Pembangunan Waduk Bulango Ulu Mulai Dibayarkan

Kominfo, Bonebol – Warga di Kecamatan Bulango Ulu yang terdampak pembangunan Bendung maupun Waduk Bulango Ulu tersenyum lega menyusul mulai dibayarkannya uang ganti rugi lahan mereka yang akan digunakan untuk pembangunan Bendung Bulango Ulu, 
Proses dimulainya pembayaran ganti rugi pengadaan tanah pembangunan Bendung Bulango Ulu, di Aula Kantor Camat Bulango Utara, Senin (19/4/2021), tentu menjadi saat berbahagia bagi sebagian warga Bulango Ulu.
Kegiatan ini dihadiri Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang menyaksikan pelepasan hak dan pembayaran ganti rugi pengadaan tanah Bendung Bulango Ulu.
Dua hal jadi poin penting disampaikan Bupati Hamim Pou kepada masyarakat Bulango Ulu sesaat sebelum proses pembayaran.
Poin pertama, Hamim berharap kepada para penerima uang ganti rugi pengadaan tanah pembangunan Bendung Bulango Ulu agar dapat mnggunakan uang ini dengan sebaik-baiknya.
"Alhamdulilah, akhirnya ganti rugi tanah utk pembangunan waduk Bulango Ulu sdh mulai dibayarkan. Saya titip ke warga penerima ganti rugi utk memanfaatkan uang ganti rugi sebagai ganti untung utk beli tanah, bangun rumah, juga pendidikan dan kesehatan. Dan...Insa Allah naik haji,"tulis Bupati Hamim Pou di sosial medianya. 
Poin kedua, Bupati menegaskan agar dalam prosesnya tidak boleh ada pungutan liar dari kegiatan pembayaran uang ganti rugi pembangunan Bendung Bulango Ulu. Kecuali biaya biaya resmi yang memang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah dan negara. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan